Marzuki Mustamar Diharapkan Maju Pilgub Jawa Timur Oleh PKB

Abdul Halim Iskandar sebagai Ketua Desk Pilkada PKB menyampaikan bahwa partainya masih berharap. Di mana agar Mantan Ketua PWNU Jawa Timur yaitu KH Marzuki Mustamar maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Yaitu di Jawa Timur 2024 pada bulan November mendatang VIEWNEWZ.

Marzuki-Mustamar-Diharapkan-Maju-Pilgub-Jawa-Timur-Oleh-PKB

Terlebih lagi, Halim mengatakan bahwa PKB banyak menerima aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat supaya KH Marzuki Mustamar maju dalam Pilgub Jatim. “PKB tentu saja merasa sangat senang. Serta mereka berharap agar KH Marzuki dapat running dalam kontestasi pilgub. Tetapi, semua nanti pada akhirnya kami kembalikan pada beliau.” Begitu ungkap Halim di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada hari Senin (3/6/2024).

PKB Tau Ingin Paksa KH Marzuki

Ketua DPP PKB tersebut menegaskan bahwa pihaknya menyerahkan keputusan tersebut pada KH Marzuki untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. “PKB tentu saja merasa sangat senang. Serta mereka berharap agar KH Marzuki dapat running dalam kontestasi pilgub. Tetapi, semuanya nanti pada akhirnya kami kembalikan pada beliau,” katanya. PKB katanya, tetap saja akan mendengar semua ucapan yang mana di sampaikan oleh KH Marzuki meskipun pada akhirnya tidak ingin maju pada Pilgub Jatim. “Usai melakukan perhitungan dan mengatakan jangan saya. Tentu saja kami akan lagsung patuhi apa yang jadi dawuhnya oleh KH Marzuki,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Kritik MA Karena Ubah Aturan Batas Calon Kepala Daerah

Nama Marzuki Semakin Terkenal Setelah Diberhentikan Oleh PBNU

Halim mengatakan bahwa Marzuki adalah figur yang makin terkenal pada kalangan masyarakat usai di berhentikan oleh PBNU sebagai PWNU Jatim. “Beliau juga merupakan tokoh serta ikon NU Jatim yang sangat luar biasa dan makin terkenal usai memperoleh perlakuan-perlakuan yang tidak bagus. Usai di berhentikan oleh PBNU malah jadi semakin terkenal. Oleh karena itu perguliran aspirasi tersebut ternyata adalah salah satu dampaknya,” katanya. Di ketahui bahwa pasangan yang kemungkinan besar maju pada Pilgub Jatim yaitu Khofifah Indar Parawansa serta Emil Dardak. Jika Marzuki maju pada Pilgub Jatim lewat PKB, maka dia akan lawan Khofifah.

Duet Khofifah-Emil kiat kokoh di Pilgub Jatim

Marzuki-Mustamar-Diharapkan-Maju-Pilgub-Jawa-Timur

Duet Khofifah Indar Parawansa dan juga Emil Elestianto Dardak masih puncaki elktabilitas Pilgub Jdi awa Timur 2024. Angka tersebut terekap dalam hasil survei yang mana di rilis oleh Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). Dari survei ARCI si mulasi, Khofifah-Emil di ketahui meraih elektabilitas pada angka 60,8 persen. Angka ini jauh lebih mengungguli lawan dalam simulasinya yaitu Mantan Ketua PWNU Jatim yaitu KH Marzuki Mustamar.

Yang mana di gandengkan dengan kader PKB yaitu Thoriqul Haq dengan angka sebesar 25,8 persen. “Sementara terdapat 13,5 persen responden yang masih belum menentukan pilihan mereka. Duet Khofifah-Emil memang sangat berpotensi untuk menang serta angkanya di prediksi bisa telak,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt.

Baihaki juga menambahkan, bahwa jika Khofifah di simulasikan dengan Emil Dardak. Maka akan sangat sulit untuk di kalahkan di Bumi Majapahit. “Saat di duetkan, Khofifah sebagai cagub dengan elektabilitas yang tinggi berduet bersama Emil yang notabene cawagub dengan elektabilitas paling tinggi, maka duet ini sulit untuk di kalahkan,” katanya scrollberita.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *