Prabowo : APBN Bisa Untuk Biayai Program Makan Siang Gratis

Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih merasa optimis bahwa APBN mampu membiayai program-program prioritasnya. Sebut saja seperti makan siang serta susu gratis bagi pelajar dan juga program perbaikan gizi. Yang mana itu di tujukan untuk ibu hamil dan anak-anak. Di hadapan para praktisi ekonomi, investor asing, serta perwakilan negara asing di Doha, Qatar.

Prabowo-APBN-Bisa-Untuk-Biayai-Program-Makan-Siang-Gratis

Prabowo mengaku bahwa dirinya optimistis bahwa dia mampu menjaga defisit APBN tidak lebih dari 3 persen. Terutama ketika mengalokasikan anggaran untuk program-program prioritasnya tersebut. “Kami sudah mempelajari ini. Kami sudah menghitung angka-angkanya lalu kami juga percaya diri akan bisa mewujudkan itu.” ungkap Prabowo ketika merespons pertanyaan wartawan senior Haslinda Amin di acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar.

Indonesia Adalah Negara Dengan Prinsip Kehati-hatian

Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang mana tingkat rasio utang terhadap PDB-nya cukup rendah. Prabowo juga menyebutkan bahwa Indonesia juga merupakan negara yang mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam hal mengelola fiskalnya.

“Ya tiga persen, namun angka tiga persen tersebut juga sesuatu yang arbitrer. Tidak ada banyak negara yang menetapkan batas tersebut. Namun Indonesia adalah negara yang memiliki tradisi untuk selalu berhati-hati dalam hal mengelola fiskalnya. Indonesia, saya piker adalah salah satu negara yang tingkat rasio utang terhadap PDB-nya itu rendah di dunia. Lalu saya berpikir bahwa ini saatnya agar lebih berani, tentu saja dalam hal menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkap Prabowo VIEWNEWZ.

Baca Juga : Ketua DPR Sebut Pemerintah Baru Harus Leluasa Saat Susun APBN

Dia juga melanjutkan bahwa terdapat beberapa strategi untuk kelola anggaran supaya bisa di pakai dengan maksimal. Termasuk juga untuk membiayai program makan siang gratis serta susu gratis. “Kami menghitung hal itu, dan terdapat metode untuk refocusing serta mengurangi anggaran untuk program yang tidak esensial. Ini merupakan soal efisiensi, tata kelola serta pengaturan dan manajemen yang baik,” ungkap Prabowo.

Prabowo Bertekad Lanjutkan Digitalisasi dan Komputerisasi

Prabowo-Sebut-APBN-Bisa-Untuk-Biayai-Program-Makan-Siang-Gratis

Dia juga melanjutkan pemerintahan saat ini yang mana di pimpin oleh Presiden Joko Widodo usai menerapkan digitalisasi. Serta komputerisasi dalam beagam layanan pemerintahan, termasuk juga untuk pengadaan. Prabowo juga bertekad agar melanjutkan itu karena digitalisasi bisa meningkatkan efisiensi dan menekan kebocoran anggaran. “Kami bisa menghemat banyak uang dengan cara memangkas yang tidak perlu. Ini akan berkontribusi pada pertumbuhan, dan ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Sehingga kami sangatlah percaya diri,” ungkap Prabowo.

Prabowo Subianto serta pasangannya yaitu Gibran Rakabuming Raka sudah di tetapkan oleh KPU. Yang mana sebagai presiden dan juga wakil presiden terpilih pada tanggal 24 April 2024. Pasangan Prabowo-Gibran akan secara resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden RI untuk periode 2024–2029. Hal itu usai keduanya di lantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

Semenjak dia di tetapkan sebagai presiden terpilih, maka Prabowo melawat ke sejumlah Negara. Hal itu agar bertemu dengan kepala negara serta kepala pemerintahan negara-negara mitra Indonesia. Beberapa negara yang di kunjungi oleh Prabowo yaitu mencakup Jepang, China, Malaysia, Qatar serta Uni Emirat Arab scroll-viewport.io.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *