Amerika Serikat Mempererat Hubungan Dengan Vietnam

Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menegaskan bahwa mereka akan terus fokus untuk memperdalam hubungan bersama dengan Vietnam. Setelah kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Hanoi. Sati hari usai menandatangani perjanjian pertahanan bersama dengan Korea Utara (Korut), Putin kemudian menerima penghormatan tembakan 21 senjata. Yang mana pada upacara militer yang terjadi di Vietnam serta mengatakan bahwa Putin ingin bangun “arsitektur keamanan yang bisa di andalkan” di Vietnam VIEWNEWZ.

Amerika-Serikat-Mempererat-Hubungan-Dengan-Vietnam

Beberapa jam setelahnya, Washington kemudian mengumumkan bahwa salah satu diplomat topnya bagi Asia Timur yaitu Daniel Kritenbrink, akan kunjungi Vietnam. Tepatnya di hari Jumat serta Sabtu pada pekan ini guna menekankan komitmen AS yang bekerja sama dengan Hanoi untuk memastikan kawasan Indo-Pasifik yang bebas serta terbuka.

AS Sebut Putin Mencari Dukungan Untuk Invasi Ke Ukraina

John Kirby sebagai Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih, juga yakin bahwa Putin tengah mencari aliansi. Yang mana untuk terus mendukung agresinya di Ukraina. “AS juga berharap agar Hanoi akan terus mematuhi prinsip-prinsip PBB tentang penghormatan terhadap integritas teritorial,” ungkap Kirby. “Kami akan tetap fokus agar terus memperdalam, memperluas serta meningkatkannya demi keuntungan bersama untuk satu sama lain serta kawasan,” katanya.

Baca Juga : Presiden Taiwan Menegaskan Tak Akan Tunduk Pada China

Perkuat Bilateral Adalah Salah Satu Tujuan Putin Pergi Ke Vietnam

Perkuat kemitraan strategis komprehensif merupakan salah satu prioritas Putin dalam kunjungannya kali ini ke Vietnam. “Pada tahun lalu, perdagangan bilateral tumbuh yaitu sebesar 8 persen. Antarpemerintah pada kedua belah pihak tengah bekerja dengan erat dalam hal ini. Pertumbuhan perdagangan tentunya di fasilitasi oleh penerapan perjanjian perdagangan yang bebas pada tahun 2015. Yaitu antara Uni Ekonomi Eurasia dan juga Vietnam,” kata Putin.

Rusia Dan Vietnam Bersahabat Dengan Baik

Amerika-Serikat-Pererat-Hubungan-Dengan-Vietnam

Tidak hanya itu, Putin juga menyatakan bahwa tahun ini Rusia serta Vietnam merayakan ke 30 tahun hubungan diplomatik. Di mana “selama ini, kami sudah memelihara persahabatan yang sangat baik dan juga bermakna. Termasuk lewat parlemen, lembaga, kementerian, otoritas regional, partai serta organisasi publik,” kata Putin. Putin juga tegaskan bahwa Moskow menyoroti pengembangan dialog bersama dengan ASEAN. Di mana Rusia merupakan salah satu mitranya.

Kami menyediakan berbagai berita yang memuat tentang sejumlah informasi seputar politik yang tentunya terbaru dan paling update. Olah karen itu, terus update perkembangan berita politik baik di dalam maupun luar negeri bersama kami. Kunjungi kami di agar anda tidak ketinggalam informasi terbaru scrollberita.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *